Pusung: Sesuai Aturan, Rolling AKD Bisa Dilaksanakan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Manado Vicolina Pusung (foto:ist)

MANADO– Rolling Alat  Kelengkapan  Dewan (AKD) di DPRD Manado mulai disuarakan oleh para pemilik kursi di gedung Tikala. Salah satunya dari personil  Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Manado, Vicolina Pusung.

Anggota Komisi B ini berharap pimpinan DPRD Manado segera mengagendakan rolling AKD.  “Sesuai dengan syarat dan aturan yang berlaku, rolling AKD bisa dilaksanakan setelah dua setengah tahun. Mengacu pada hal  tersebut, pimpinan DPRD sudah bisa mengagendakan rolling AKD,” ucap Lina, sapaan akrab legislator asal daerah pemilihan Paal Dua dan Tikala itu, Rabu (17/5/2017).

Dia menyebut beberapa sisi positif jika rolling AKD bisa dilaksanakan. Antara lain, sebagai salah satu cara melakukan refresh para personil AKD, sehingga kinerja lembaga akan lebih baik.

“Selain itu, kan ada juga teman-teman yang ingin upgrade pengetahuan dengan pindah ke AKD yang berbeda. Ini juga baik untuk bisa mengetahui semua bidang kerja dari semua AKD,” ujarnya.

Tak hanya rolling AKD, Lina juga meminta kepada pimpinan DPRD Kota Manado untuk segera membentuk kepemimpinan Badan Kehormatan (BK), dimana hingga nyaris tahun tahun bekerja, tidak ada lembaga etik di DPRD Kota Manado.

“DPRD Manado jadi sorotan jadi sorotan karena dianggap tak ingin ada BK. Harusnya, kita bentuk karena ini juga agar supaya tindakan kita sebagai anggota DPRD tidak melanggar aturan,” ucapnya. (dum)

 

 

Related posts