Pemekaran Kelurahan Diresmikan saat HUT Kota

  • Whatsapp
Sonny Lela (foto:ist)

MANADO-Jika tidak ada halangan yang berarti, pemekaran kelurahan ini akan diresmikan pada HUT Kota Manado tahun ini. Penegasan tersebut disampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Manado, Sony Lela saat bersua dengan sejumlah wartawan, Selasa (16/6/2017).

“Kami sepakat jika pemekaran benar-benar penting untuk Kota Manado. Sehari sebelumnya kami sudah mengundang sejumlah stakeholder untuk membahas rencana pemekaran tersebut,” ujar Lela.

Politisi Partai Golkar ini menyebut pemekaran kelurahan ditujukan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat terutama yang berhubungan dengan laju pertumbuhan ekonom, dimana saat ini pelayanan pemerintah kelurahan terhadap masyarakat sudah tidak lagi maksimal.

Kata dia pemekaran ini  sudah berdasarkan kajian naskah akademik dan Permendagri nomor 31 tahun 2006, dimana sudah memenuhi syarat untuk 14 kelurahan yang akan dimekarkan.

Adapun pemekaran kelurahan di Kota Manado antara lain, Kelurahan Malalayang 1, Malalayang 2, Bahu, Teling atas, Karombasan Utara, Paal2, Malendeng, Buha, Paniki bawah, Kairagi 2, Singkil 1, Kombos Timur, Bunaken, Pandu.

“Dari pemekaran dan penggabungan maka akan ketambahan 14 kelurahan baru. Dan apabila telah ditetapkan Perda tersebut Kota Manado akan jadi 101 Kelurahan,” ujar Lela kembali. (dum)

 

Related posts