Dialog Kebangsaan, Wabup Minahasa Apresiasi Semangat GP Ansor Jaga NKRI

  • Whatsapp
Wabup Minahasa Ivan Sarundajang (tengah) dan pimpinan GP Ansor Minahasa (foto:haris)

TONDANO-Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang  (Ivansa) mengapresiasi semangat dan partisipasi GP Ansor  dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI).  Diundang membuka Konferensi Pimpinan Anak Cabang (Konfercab) GP Ansor se-Tondano Raya dan menghadiri dialog kebangsaan, Sabtu (13/5/2017) di aula Asrama Kamasan Patar, putra mantan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang ini menyebut  organisasi dibawah naungan Nahdatul Ulama (NU) itu merupakan garda terdepan  mempertahankan NKRI.

“GP Ansor dari pusat sampai daerah, termasuk di Minahasa memiliki komitmen tinggi menjaga NKRI. Terima kasih atas keterlibatan selama ini dalam pembangunan di tanah Toar Lumimuut,” ujar Ivansa.

Menurut dia,  ketika ada kelompok intoleran yang coba merongrong negara dan mencoba memelah keutuhan bangsa, GP Ansor hadir sebagai penyejuk.  “Saya dorong dan minta GP Ansor  untuk terus berkarya. Mari bergandengan tangan membangun bangsa. Taka da mayoritas dan minoritas di negara ini,” Ivansa menguraikan.

Khusus di Minahasa, warga Muslim dan Kristen sudah kawin-mawin. “Semangat persaudaran itu harus tetap dijunjung tinggi. Mari saling menghormati dan hidup berdampingan secara rukun dan damai,” kata Ivansa.

Khusus mengenai pelaksanaan Konfercab, Ivansa meminta semua peserta untuk berdemokrasi dengan baik dan menjunjung tinggi hasil yang disepakati. “Selamat melaksanakan Konfercab,” ucapnya.

Ketua Panitia Konfercab GP Ansor se-Tondano Raya, Dody Hendrawan Arbi menyampaikan terima kasih kepada semia pihak sehingga kegiatan terlaksana dengan baik.

 Sementara Ketua GP Ansor Minahasa sahabat Ikbal Durand bersyukur Konfercab terlaksana dan terkonsolidasi dengan baik. “Siapa yang mengobok-obok NKRI,  maka Ansor siap melawan,” ungkapnya.

Menurut dia, Ansor selalu terbuka dan mau bergaul dengan siapa saja “Doktrin GP Ansor selalu membantu dengan pemerintah dan bersinergi dengan masyarakat Minahasa. Kita menghargai perbedaan dan mencintai NKRI,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundayang,Kapolres  Minahasa AKBP Syamsubair SIK,Sekertaris KNPI Minahasa Edwin pratasik,Ketua wilayah GP Ansor Sulut yang diwakili Sahabat Djunaidy Maskromo, Ketua GP Ansor Minahasa Ikbal Durant, Sekretaris GP Ansor Minahasa sahabat Parto Gusasi, Dansatkorcab Banser Minahasa sahabat Yusuf Tawil, ormas paguyuban dan undangan lainnya.

Adapun yang menjad narasumber dalam hajatan ini adalah Kapolres minahasa AKBP Syamsubair SIK, akademisi dan kebudayaan Denny Pinontoan dan Lesbuni NU Irvan Basri. (yam)

 

 

 

 

 

 

 

Related posts