Langowan Satu Hati untuk Ahok

  • Whatsapp
Aksi sejuta lilin untuk Ahok di Manado (foto:ist)

LANGOWAN-Basuki Thahaja Purnama atau Ahok  tak hanya dicintai warga Jakarta. Berbagai kalangan di semua daerah di Indonesia pun menyatakan kecintaan dan dukungan terhadap pasangan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI itu.

Di Langowan, Kabupaten Minahasa misalnya ribuan warga menyampaikan doa khusus buat Ahok. Mereka berharap mantan Bupati Bangka Belitung itu dibebaskan.

“Langowan satu hati untuk Ahok. Ia anugerah untuk bangsa ini. Pemimpin yang rela mengorbankan diri untuk kepentingan banyak orang,” kata Patris Sumilat , aktivis pemuda Langowan-Kakas  kepada media ini, Jumat (12/5/2017).

Tanda bahwa Langowan satu hati menurut Patris  terlihat Kamis (11/5/2017) malam, warga berkumpul di lapangan Schwarz dan melakukan long march sepanjang pusat perkotaan  sembari menyalakan 1.000 lilin untuk Ahok. Warga finish di Taman Cita Waya Langowan. “Aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap hukum di Indonesia yang dianggap tidak adil,” ucap Patris.

Jeklan Waworuntu,  tokoh pemuda Langowan lainnya membenarkan pernyataan Patris  tersebut. Dia menilai hukum di Indonesia telah menyerah terhadap tekanan pihak luar yang sangat berpotensi memecah belah NKRI. “Saya berharap agar hukum ditegakan seadil-adilnya,” kata Jeklan.

Ia berharap agar warga Minahasa dan Sulut tetap menjaga kesatuan dan persatuan serta tetap mengusung slogan torang samua basudara. “Kita cinta NKRI,” ucapnya.

Sementara Lian, juru warta asal Langowan mengapresiasi gerakan 1.000 lilin buat Ahok.”Gerakan simpatik ini harus didukung dalam upaya penegakkan supremasi hukum di Indonesia,” ucap Lian. (nji

 

Related posts