Jalan Bersama, TNI dan Warga Tomohon Kibarkan 1.000 Merah Putih

  • Whatsapp
Jalan bersama warga, TNI dan Polri di Tomohon (ist)

TOMOHON–Sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI dan masyarakat Tomohon mengibarkan seribu bendera merah putih di ruas jalan Kota Tomohon, Jumat (12/5) 2017 pagi.

Gelora merah putih yang dibawa Kodim 1302 Minahasa bersama rakyat baik tingkat sekolah, mahasiswa, TNI hingga Polri, sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Sambil melakukan jalan bersama, Kodim 1302 Minahasa dan Polri bersama sejumlah elemen membawakan bendera merah putih. Ada yang mengibarkan, ada juga membalut bendera di badan mereka dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, mengajak masyarakat Tomohon untuk tetap bergandengan tangan agar tidak terpengaruh isu-isu yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan NKRI.“Mari kita bina kerukunan antar warga, mari sama-sama kita membangun negeri tercinta kita ini, jangan kita mudah diprovokasi oleh isu-isu ang bertujuan memecah belah bangsa,” ajak Eman,

Komandan Kodim 1302 Minahasa Kolonel Inf. Juberth Nixon Purnama S.Th menyatakan, bahwa tujuan dari ini untuk menumbuhkan kembali rasa cinta kepada tanah air Indonesia.”Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat dan rasa cinta kepada tanah air kita Indonesia,” ucapnya. (tc/lin)

 

Related posts