Sulut Berduka, Mantan Wali Kota Bitung Berpulang

  • Whatsapp
Hanny Sondakh (foto:ist)

BITUNG – Awan duka menyelimuti langit Sulut.  Rabu (10/5/2017) sekira pukul 14.25 Wita, salah satu putra terbaik Nyiur Melambai, Hanny Sondakh berpulang untuk selama-selamanya.

Mantan Wali Kota Bitung meninggal di RS Siloams Manado.  Ia sempat menjalani perawatan selama satu hari di rumah sakit yang bersebelahan dengan Hotel Aryaduta itu sebelum menghabiskan nafas terakhirnya.

“Ia benar. Jenasah sudah dibawa ke rumah duka di kompleks Sari Cakalang Bitung,” kata Novie Tangkudung, salah satu orang dekat almarhum.

Ia menuturkan kalau kondisi mantan Ketua DPC PKPI Bitung menurun beberapa hari terakhir hingga harus menjalani perawatan di RS Siloam. “Sekitar pukul 13.28 Wita kondisi beliau makin menurun dan hanya dibantu alat,” katanya.

Di masa akhir tugasnya sebagai Wali Kota Bitung, pria yang akrab disapa Kok Hanny itu memang tak lagi bisa menjalankan aktivitas selincah sebelumnya karena kesehatan yang terus menurun.

Ia beberapa kali menjalan perawatandi luar negeri. Sempat membaik, tapi kemudian kembali dibawa ke RS Siloams hingga ajal menjemput.

Sejumlah pejabat Pemkot Bitung dan warga Sulut menyampaikan turut berdukacita. Warga merasa kehilangan dengan sosok pekerja keras itu.

Ferdinand Tangkudung salah satu pejabat teras Pemkot Bitung mengatakan Hanny Sondakh bekerja tak kenal waktu.”Kadang malam malam kita dipanggil. Dia pekerja keras dan teladan bagi banyak orang. Bitung berduka karena kepergian Kok Hanny untuk selama-lamanya,” katanya.(ben)

 

Related posts