Tomohon Wakil Indonesia di Korsel, Lolowang Undang Anggota CAFÉ Ikut TIFF 2017

  • Whatsapp
Sekdakot Tomohon Harold Lolowang di sela-sela pertemuan CAFE di Korsel (foto:ist)

TOMOHON-  Pembentukan Council of Asian Flower Exhibition (CAFE) di Goyang City, Korea Selatan diikut sejumlah negara. Indonesia diwakili oleh Tomohon. Bertindak sebagai pimpinan delegasi adalah Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Harold V Lolowang dan Sekretaris Dinas Pariwisata Agustinus Senduk.

Goyang City sendiri adalah salah satu dari 10 kota terkemuka di Korsel dan berpenduduk satu juta jiwa. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Korsel, Buthan, Nepal, Malaysia, Indonesia, Taiwan dan Kazakhstan. Kesemuanya adalah negara-negara pelaksana Flower Show di Asia.

Dalam pertemuan itu, Lolowang selaku delegasi Indonesia menekankan pentingnya saling support satu sama lain antara sesama anggota CAFE.

“Pemerintah Kota Tomohon juga mengundang anggota CAFE ikut berpartisipasi dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017, yang akan diadakan pada 7 Agustus mendatang,” ajaknya.

Untuk diketahui, Kota Tomohon mewakili Indonesia sebab Tomohon satu-satunya yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat RI, yang memiliki agenda tetap untuk festival bunga yaitu pada setiap 8 Agustus tiap tahunnya.

Acara pembentukan ini dihadiri pula, Presiden Goyang International Flower Foundation (GIFF) yang tiap tahun menyedot pengunjung sampai 550.000 orang dari seluruh dunia. (lin)

Related posts