Disperindag, Kecamatan Kawangkoan dan GMIM Pniel Watulambot Rebut Trofi JWS

  • Whatsapp
Bupati JWS menyerahkan piala kepada pemenang (foto:ist)

TONDANO– Tuntas sudah hajatan bertajuk lomba ornamen Paskah  2017 memperebutkan trofi Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw (JWS). Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Minahasa, Kecamatan Kawangkoan dan GMIM Pniel Watulambot menjadi yang terbaik di kegiatan bernuansa religi dan upaya menyukseskan Pesona Minaasa 2017 tersebut

Sesuai  hasil tim juri, Disperindag mengungguli semua instansi yang ikut berpartisipasi.  Disperindag di peringkat pertama dengan nilai 492 Badan Kepegawaian dan PSDM sebagai juara kedua dengan nilai 462 dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan nilai 400 sebagai Juara III.

Sementara Kecamatan Kawangkoan berhasil meraih Juara I dalam kategori Lomba Ornamen Paskah antarkecamatan dengan nilai 460, disusul Kecamatan Tompaso dengan nilai 444 sebagai Juara II dan Kecamatan Pineleng sebagai Juara III dengan nilai 441.

Sedangkan dalam kategori Lomba Taman Paskah antargereja dari berbagai denominasi gereja di Tondano Raya, GMIM Pniel Watulambot berhasil meraih Juara I dengan nilai 606, Juara II direbut oleh GMIM Getsemani Kembuan Satu dengan nilai 600 dan Juara III diraih oleh GMIM Tiberias Kiniar dengan nilai 593.

Pemenang pertama dari semua kategori ini menerima trofi  Bupati JWS dan Uang Tunai Rp 5.000.000, Juara II menerima trofi Wakil Bupati Ivan Sarundajang dan Uang Tunai Rp 3.000.000, sedangkan Juara III menerima trofi Sekdakab Minahasa Jeffry Robby Korengkeng dan Uang Tunai Rp 2.000.000,-

Adapun prosesi penyerahan trofi dan hadiah bagi para juara lomba ini dilaksanakan sesudah ibadah awal Mei Pemkab Minahasa yang dipimpin oleh Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK, yang diawali dengan laporan Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo. Bupati JWS, Ketua TP PKK Olga Sajow-Singkoh, jajaran Forkopimda, Sekdakab Jeffry Korengkeng para pejabat Pemkab, tokoh agama dari berbagai denominasi Gereja dan semua ASN Pemkab Minahasa.

“Lomba ornamen Paskah akah menjadi kalender tetap Dinas Pariwisata.  Mari sukseskan Pesona Minahasa 2017,” kata Agustivo Tumondo. (yam)

 

 

Related posts