Sanggar Seni Simponi Ambil Bagian dalam Pengecoran Jalan Masuk Perumahan

  • Whatsapp
Suasana kerja bakti anggota sanggar. (Foto: aji)

MANADO-.Meski baru berusia seumur jagung , namun eksistensi sanggar seni simponi mulai memberikan bukti nyata. Setelah enam bulan berselang, sanggar yang mengawali kiprahnya dari pengajian yang hanya berisi 11 santri kini telah mencapai 64 orang. Belum termasuk tabuh rebana, hadra dan sambra yang telah mencapai jumlah ratusan anggota.

Dengan semakin banyak keanggotaan sanggar seni yang terletak di bilangan Tuminting ini memberi kontribusi positif terhadap lingkungan sekitarnya buktinya. Minggu (30/4) bertempat di ruas jalan masuk simponi ratusan anggota sanggar ikut ambil bagian dalam bakti sosial yakni pengecoran jalan masuk perumahan sepanjang kurang lebih 300 meter.

Kegiatan ini , merupakan swadaya dan swakarsa sanggar seni yang di pimpin oleh Amy Kangiden Haji Ali, yang rencananya akan terus berlangsung secara kontinuitas. Tak hanya itu saja jelang memasuki bulan Ramadhan sanggar ini rencananya akan menggelar pondok Ramadhan yang diperkirakan akan dimulai pada akhir bulan depan.

Wakil Ketua Sanggar, Risky Lakoro menyebut kegiatan seperti ini adalah inisiatif dan prakarsa secara mandiri dari seluruh elemen yang ada di sanggar seni simponi. ” Dengan kegiatan seperti bakti sosial ini , kami berusaha untuk menunjukkan eksistensi generasi muda yang masih mau dan mampu untuk memberikan kontribusi positif dengan kegiatan yang berguna bagi lingkungan sekitarnya,” ujar Lakoro didampingi sekretaris Nurzila Zakaria.  (ben)

 

Related posts