Legislator Sulut Minta Pemprov Tingkatkan Anggaran Perikanan untuk Wilayah Kepulauan

  • Whatsapp
Penangkapan dan penjualan ikan di wilayah kepulauan masih dilakukan secara tradisional (foto: ist)

MANADO – Legislator Sulut, Ferdinan Mangumbahang meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) meningkatkan anggaran sektor perikanan dan kelautan untuk daerah kepulauan. Permintaan itu disampaikan langsung wakil rakyat asal Nusa Utara saat rapat paripurna istimewa DPRD Sulut tentang penyampaian dan keputusan DPRD terhadap LKPJ Gubernur Sulut 2016, Kamis (27/4/2017).

“Wilayah Kepulauan seperti Nusa Utara kaya akan potensi perikanan dan kelautan. Demi meningkan kesejahteraan penduduk di wilayah kepulauan, maka program kegiatan perikanan dan kelautan harus ditingkatkan dan anggarannya dinaikkan,” ujar  Mangumbahang.

Menurut dia, program perikanan dan kelautan harus dilakukan secara komprehensif. Dengan demikian, penyaluran bantuan sarana dan prasarana tepat sasaran dan sesuai peruntukannya khususnya masyarakat yang membutuhkannya.

“Pemprov melalui instansi  kami harapkan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten kota. Hal ini dikarenakan saat bantuan bantuan dari Dinas Perikanan Kelautan provinsi kurang berkoordinasi dengan pemerintah kabupten kota,” ucap Mangumbahang. (lian)

Related posts