TEKNOJEK Online, Pengemudi dan Penumpangnya Bisa Raup Puluhan hingga Ratusan Juta Rupiah

  • Whatsapp
Para rider Teknojek siap melayani penumpang untuk wilayah Manado (foto: aldo)

MANADO-Ranah persaingan ojek on-demand di tanah air semakin ramai dengan hadirnya pendatang baru, TEKNOJEK. Resmi mengaspal sejak 17 Mei 2016, TEKNOJEK hadir dengan konsep berbeda.

Tidak seperti layanan ojek online yang sudah ada sebelumnya, TEKNOJEK menjanjikan bonus, baik untuk rider atau pengemudi maupun buat penumpang, dengan kisaran belasan hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Bonus itu bisa didapatkan berkat sistem bisnis jaringan, umum dikenal sebagai MLM (multi level marketing) atau pyramid scheme, yang diterapkan. Artinya begini, seorang rider dapat merekrut pengemudi lainnya, untuk kemudian menjadi bagian dari jaringannya.

Nantinya rider akan mendapat pemasukan dari penghasilan yang didapat pengemudi-pengemudi di dalam jaringan tersebt. Ketika jaringan itu tumbuh menjadi semakin besar, maka kamu akan mendapat bonus yang diklaim pihak TEKNOJEK bisa mencapai puluhan juta.

“Bahkan, kalau kita menghitung sistem ini dengan pengemudi ojek kompetitor yang jumlahnya mencapai 200.000, pengemudi-pengemudi yang ada di atas [jaringan] bisa mendapat bonus hingga Rp1 miliar per bulan,” ujar CEO dan Co-Founder TEKNOJEK Robert S.D kepada  Megamanado, saat acara kampus di Manado, Kamis (27/4/2017).

Untuk penumpang pun berlaku hal yang sama. Ketika registrasi, penumpang akan mendapatkan kode referral. Apabila ada teman atau keluarga yang menggunakan kode tersebut saat registrasi, maka mereka akan menjadi bagian dari jaringanmu.

“Jaringan dan pendapatan ini berlaku seumur hidup,” tambah Robert yang sudah belasan tahun berkiprah di bisnis MLM.

Di dalam aplikasi, kode referral akan muncul di bawah nama pengguna. Namun, untuk mendapatkan bonus tersebut, ada syarat yang harus dicapai. Pengemudi dan penumpang harus aktif menggunakan TEKNOJEK. Untuk pengemudi, misalnya, harus mendapatkan omzet minimal Rp1,5 juta per bulan. Sedangkan penumpang harus menggunakan layanan TEKNOJEK minimal Rp100.000 per bulan. “Tentu apabila mereka tahu bonus yang didapat per bulan bisa mencapai jutaan rupiah, maka angka itu sangat achievable,” kata Robert.

Kamu juga dapat mengunduh informasi jaringan di bawahmu, yang—untuk menjaga privasi—hanya menampilkan nama. Pencapaian, bonus, dan informasi jaringan kamu dapat dilihat di dalam aplikasi TEKNOJEK, yang saat ini baru tersedia untuk platform Android. Ia juga mengatakan kalau saat ini batas omzet untuk pengemudi belum diberlakukan. (liputan khusus/aldo pontoh)

Related posts