Bersinergi dengan Usaha Konvensional, Indomaret Berdayakan UKM

  • Whatsapp
Kalangan muda dan mahasiswa menjadikan Indomaet sebagai tempat santai (foto:ist)

MANADO-Keberadaan  minimarket di sejumlah wilayah menimbulkan resistensi  dari warga setempat karena dianggap mematikan usaha kecil. Namun, tidak dengan Indomaret.  Hadir dengan konsep berbeda, kehadiran Indomaret justru memberikan perubahan cara berpikir dari konvensional ke arah yang lebih modern baik secara pelayanan, tempat yang strategis dan sebagai alternatif belanja sambil refresing.

Contohnya Indomaret convi point Megamas, terdapat penjual-penjual di depan seberang jalan Indomaret . Artinya usaha modern dengan usaha konvesional masih dapat bersinergi untuk saling mendukung satu sama lain.

Salah satu pelaku usaha yang biasa disapa  mas Haris, penjual  martabak d’coboy, memiliki pemikiran obyektif dan kreatif untuk menangkap sebuah peluang usaha yg memanfaatkan kehadiran swalayan modern yang mana pasti di datangi orang untuk belanja.

“Saya jualan disini karena Indomaret maskot nya, apalagi ramai dan banyak orangnya, tuturnya. Hal ini menunjukkan jika usaha modern dan usaha konvesional masih dapat bersinergi untuk saling mendukung satu sama lain. (nji)

 

Related posts