Sinergitas Semua Elemen, Cara Tepat Pertahankan Suasana Sejuk dan Kondusif

  • Whatsapp
Plt Kapolsek Langowan Timur, Iptu Ferdy Palengkahu (foto:ibc)

LANGOWAN- Sinergitas dengan semua elemen sangat dibutuhkan demi mempertahankan suasana kondusif dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Pernyataan tersebut disampaikan  Plt Kapolsek Langowan Timur, Iptu Ferdy Palengkahu kepada IndoBRITA Media Group (Grup Megamanado), Jumat  (21/4/2017).

“Kalau semua elemen bersinergi dalam pembangunan, maka program yang sudah dicanangkan pemerintah pasti bisa terealisasi. Kami pun mengajak semua kalangan untuk sama-sama menjaga keamanan,” kata Ferdy.

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif  itu pula, perwira ramah ini menggelar rapat yang diikuti semua anggota Bhabinkamtibmas pada Rabu (19/4/2017) lalu di Mapolsek Langowan Timur. “Kita mau mewujudkan pelayanan Kamtibmas yang prima, profesional, tidak diskriminatif, menjunjung tinggi HAM dalam upaya penegakan hukum dengan cara membangun sistem sinergi polisional melalui kemitraan dengan masyarakat,” ucapnya.

Menurut dia, permasalahan yang terjadi di masyarakat yang demikian kompleks tidak akan mudah ditangani bila tidak ada sinergitas. “Masalah itu mudah diatasi kalau semua ikut berpartisipasi,”  Ferdy menegaskan.

Ia pun meminta anggota Bhabinkamtibmas untuk terus membangun kesamaan pemahaman dan keselarasan dalam melaksanakan tugas untuk menciptakan rasa aman dan tenteram di masyarakat.  “Jadilah abdi masyarakat yang baik,”  ucapnya.

Upaya  Kapolsek Langowan Timur menjaga suasana sejuk dan kondusif itu diapresiasi masyakat.  “Kami mengapresiasi kegiatan Kamtibmas Polsek langowan timur untuk bersinergi dan menjalin kemitraan dengan masyarakat sehingga masyarakatpun merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya,” ujar  Ketua Lembaga investigasi kasus (LIK) Sulut Nurdin Salim. (ibc/cci)

 

Related posts