Finalis Miss Internet 2017 Asal Minut Ini Edukasi Warga tentang Manfaat Internet dan Dunia Digital

  • Whatsapp
Megel Dela Lalamentik (foto:ist)

AIRMADIDI– Pemilihan Miss Internet Indonesia 2017 di Bali pada 24 April menghadirkan akan menghadirkan gadis-gadis cantik nan cerdas dari berbagai provinsi di Tanah Air. Salah satunya finalis asal Sulut, Megel Dela Lalamentik.

Dara kelahiran Airmadidi, Minahasa Utara (Minut) 19 Mei 1995 ini siap memberikan yang terbaik di ajang bergengsi tersebut. “Saya ingin memperkenalkan cara memanfaatkan dunia interet dan digital yang sehat bagi masyarakat Indonesia,” kata  Megel kepada wartawan di Minut, Rabu (13/4/2017).

Sebagai generasi muda sekaligus tumpuan bangsa dan negara, lulusan Sarjana Komputer Universitas Klabat ini ingin berbagi ilmu ke masyarakat Indonesia tentang manfaat positif dari kemajuan teknologi saat ini.

” Segala sesuatu mulai berbasis internet, dengan internet kita bisa lebih dekat mengenal dunia. Tak heran bila disebut ini jaman generasi-Z, era di mana semua kalangan harus menggunakan dan memanfaatkan digital. Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan dunia digital itu secara sehat dan benar,” ujar Juara Dua Nona Digital Sulut 2015 ini.

Dela mengaku terpanggil untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama generasi muda tentang manfaat dari internet, bertindak dalam pembangunan infrastruktur internet  bagi  masyarakat ekonomi rendah, sekaligus mendorong keterlibatan jumlah perusahaan penyedia layanan jasa internet bagi daerah terpencil.  “Saya mau mau mengimplementasikan ilmu yang saya peroleh selama ini,” ucapnya.

Dela, sapaan akrab gadis cantik ini lolos menjadi salah satu Finalis Miss Internet 2017 setelah melalui proses seleksi panjang. “Ya, kita melalui tahapan yang panjang. Dari banyaknya peserta diseleksi menjadi 13 untuk wilayah Sulawesi. Setelah itu disaring lagi sehingga terpilih empat orang untuk berkompetisi di tingkat nasional,” katanya.

Sebelum mengikuti seleksi Miss Internet 2017 ini, Dela pernah menjadi juara 4 Keke Minut 2013, Paskibraka Minut 2014, Juara 2 Putri Pariwisata Minut 2015 dan 2016 serta juara 2 Nona Digital Sulut.

Warga Nyiur Melambai berharap bisa meraih gelar juara Miss Internet 2017.  “Doa masyarakat dan pemerintah Minut serta Pemprov Sulut memberikan kekuatan dan semangat untuk mengikuti ajang ini,” kata Dela. (rey mengko)

 

 

Related posts