Ruland Cs Tumbangkan Tim Futsal Pemkab yang Dimotori Bupati Sumendap

  • Whatsapp
Foto bersama Bupati Jmes Sumendap bersama Tim Pemkab Mitra dengan Tim JMT (foto: tommy)

TOMBATU – Tim Futsal Pemkab Mitra yang diperkuat langsung Bupati James Sumendap harus mengakui ketangguhan Tim Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT).  Laga persahabatan yang digelar di lapangan Desa Mundung I, Kecamatan Tombatu Timur, Mitra, Kamis (6/4/2017) sore itu berakhir 2-0 untuk kemenangan  JMT.

Dua gol kemenangan JMT dipersembahkan kapten tim yang juga Ketua  JMT Ruland Sandag dan Stenly Kalumata. Memang JMT lebih mendominasi permainan di laga ini.

Alfian Tompunu warga Desa Mundung menyatakan, pertandingan persahabatan ini, adalah wujud kepedulian  Bupati James Sumendap dalam mengelorakan semangat olah raga. Di tengah kesibukan, Sumendap masih sempat meluangkan waktunya bersama dengan masyarakat, termasuk wartawan.

“Salut untuk bupati yang peduli akan dunia olahraga didaerah ini bahkan untuk pengumpulan dana pembangunan gereja saja masih menyempatkan diri untuk hadir,” ujar Tompunu.

Warga menilai, Sumendap tidak hanya lihai dalam memimpin daerah, namun lihai dalam memainkan  bola sebagai posisi kiper. “Gawang Pemkab Mitra bisa kebobolan banyak tapi kepiwaian Bupati di mistar gawang membuat banyak peluan JMT tak membuahkan gol. Secara kualitas tim, memang JMT di atas Pemkab Mitra,” kata salah satu penonton.

Laga eksibisi ini sendiri mengawali rangkaian pertandingan sepakbola mini dalam rangka pembangunan gereja GMIM Saitun Mundung. Sumendap sendiri saat membuka turnamen ini berpesan agar seluruh yang terlibat saling menjaga keamanan dan ketertiban.

“Semua yang terlibat dalam kegiatan ini harus bersikap profesional, patuhi semua aturan. Kepada panitia, pemain, dan masyarakat sebagai penonton, mari tetap menjaga keamanan dan ketertiban, agar pertandingan bisa berjalan lancar,” tutur Sumendap.

Dikatakan Sumendap, selain sebagai penyaluran bakat generasi muda di bidang olahraga, turnamen tersebut dilaksanakan guna pencarian dana pembangunan Gereja GMIM Zaitun Mundung. dan sebagai sebagai ketua panitia pembangunan gereja, Sumendap memberikan sumbangan Tahap pertama sebesar Rp15 juta. (man)

 

Related posts