DPRD Manado Minta Pemkot Bayar Gaji Petugas Kebersihan

  • Whatsapp
Petugas kebersihan dan perwakilan SBSI saat menyampaikan aspirasi di halaman Kantor Wali Kota Manado (foto:rbs/ts)

MANADO –Anggota DPRD Manado, Raynaldo Heydemans meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Manado membayar gaji petugas kebersihan yang bertugas di sejumlah kecamatan. Permintaan itu disampaikan  Raynaldo menyikapi keluhan para petugas kebersihan yang mengaku sudah dua bulan mendapatkan upah mereka.

“Pemerintah harus segera membayar gaji mereka. Tak mungkin bekerja dengan baik kalau upah yang menjadi hak mereka belum diberikan,” kata Raynaldo usai menerima petugas kebersihan dan perwakilan SBSI di halaman kantor wali kota Manado, Senin (3/4/2017).

Raynaldo yang bersama legislator lainnya seperti Lilly Binti, Anita De Blouwe, Fanny Mantali dan Matt Wongso ikut berdialog dengan para petugas kebersihan tersebut menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan para petugas kebersihan. “Masa mau isi bahan bakar bensin harus pakai uang sendiri, pinjam di koperasi lagi,” ucapnya.

Politisi Golkar ini menilai persoalan yang selalu berulang-ulang itu merupakan lemahnya peran pemerintah bersama dengan pihak kecamatan. “Mereka hadir di sini karena tak ada perhatian dari pemerintah,” ungkap Enal, sapaan akrab legislator dari daerah pemilihan Tuminting dan Bunaken ini.

Menyangkut pemecatan petugas kebersihan, personil Komisi C ini berpendapat itu wewenang pemerintah. “Saya pikir itu normatif, tergantung dari produktivitas dan kinerja mereka,” katanya. (rey)

 

 

Related posts