Manado Kota Layak Anak

  • Whatsapp
Pelajar Sekolag Dasar saat deklrasi Manado Kota Layak Anak (foto;ist)

MANADO – Deklrasi Manado sebagai Kota Layak Anak (KLA) digelar Rabu (29/03) 2017. Ikrar deklarasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado itu dibarengi pengukuhan gugus tugas KLA oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Mickler CS Lakat.

Lakat saat menyampaikan pesan Wali Kota Manado Vicky Lumentut, menjelaskan, tindakan kejahatan yang marak terjadi pada perempuan dan anak dewasa ini, menjadi perhatian penting pemerintah. Keberadaan anak-anak, lanjut dia, wajib lindungi, dijaga untuk hidup dalam kasih sayang, bukan dalam kekerasan dan eksploitasi.

“Pemkot Manado sangat mengedepankan program-program yang berpihak pada kepentingan anak. Karena, setiap orang memiliki hak hidup yang dikenal dengan Hak Asasi Manusia (HAM) tanpa memandang etnis, agama, usia maupun gender,” ujarnya menyampaikan amanah wali kota.

Menurut dia , anak-anak harus bertumbuh dalam demokrasi, memiliki percaya diri dan rendah hati. Dengan cara tersebut akan membentuk mental mereka menjadi kuat, sehingga berdampak baik bagi Kota Manado.

“Kiranya deklarasi Manado menuju KLA, bisa terwujud. Sebab ini salah satu komitmen pemerintah kota membangun masyarakat yang kuat, melalui perlindungan kepada anak,”  ujarnya. (den)

Related posts