Fraksi PDIP Pertanyakan Bunga Bank dan Pengelolaan Dana Bencana

  • Whatsapp
Foto: istimewa

MANADO- Fraksi PDIP mempertanyakan bunga bank dari dana bantuan bencana yang dicairkan oleh pemerintah pusat ke Pemkot Manado 2015 lalu. Jumlah dana bantuan itu sebesar Rp213 miliar.

“Bunga bank dari dana bantuan yang cukup besar, kira-kira diapakan dan dimana bunga bank itu? Karena sampai saat ini tidak ada informasi soal bunga bank dari dana bantuan ini. Coba bayangkan saja berapa bunga bank dari dana miliaran rupiah itu,” ujar personil Fraksi PDIP Victor Polii kepada wartawan di Manado, Senin (27/3/2017).

Fraksi PDIP juga mempertanyakan penyaluran dana bantuan bencana yang masih terus berpolemik ditengah masyarakat hingga lembaga dewan.

“Misalnya tentang pengelolaan dana bantuan ini. Siapa saja penerimanya? Kenapa masih dipersoalkan warga? Benar tidaknya ada pungli atau potongan-potongan? Semua itu perlu ditelusuri,” kata Markho Tampi, personil Fraksi PDIP lainnya.

Anggota Komisi D ini pun mengusulkan dibentuk Panitia Khusus (Pansus) Dana Bantuan. “Saya kira perlu ada Pansus untuk ini,” ucap legislator dari daerah pemilihan Tuminting dan Bunaken itu. (rey)

 

Related posts