Terima Royke Anter Cs, Sukoyo Janjikan Bantuan Perpustakaan Keliling

  • Whatsapp

JAKARTA -Perpustakaan Nasional RI siap memenuhi dan membantu kebutuhan daerah. Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Perpustakaan Nasional RI, Sukoyo saat menerima rombongan Komisi A DPRD Manado, Rabu (22/3/2017).

“Kami tentu akan terus memberikan bantuan sesuai kebutuhan hingga daerah terpencil seperti perpustakaan keliling. Terima kasih karena DPRD Manado ikut memberi perhatian terhadap pemenuhan kebutuhan bacaan warga dan lainnya,” ujar Sukoyo yang dalam kesempatan tersebut didampingi Widi dan Slamet dar Bagian Umum Perpustakaan RI.

Ketua Komisi A DPRD Manado Royke Anter menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari Perpustakaan dan Arsip RI. Anter dan kawan-kawan sudah d kantor Perpustakaan RI sejak Selasa (21/3/). “Kami melakukan kunjungan kerja di Perpustaan RI karena sesuai OPD baru Arsip dan Perpustakaan sudah menjadi dinas,” ucap Anter yang dibenarkan Wakil Ketua Robert Tambuwun.

Sementara anggota komisi Michael Kalonio  berharao  adanya OPD baru, tupoksi dinas arsip dan perpustakaan daerah lebih baik karena kantor sudah menjadi dinas, “Jika dulu dipimpin eselon III, sekarang eselon II termasuk dinas bertipe A,” kata Kalonio.

Akan halnya Mona Kloer meminta agar perpustakaan keliling lebih ditingkatkan. “Saya minta perpustakaan keliling lebih ditingkatkan. Karena selama ini perpustakaan di daerah tidak jalan, apalagi ada bantuan dari pusat,” ucap politisi Gerindra ini.

Untuk diketahui, saat ini Dinarpus juga sudah membuat aplikasi secara gratis yakni Pusnas dan e-resource. Aplikasi tersebut sudah bisa didownload melalui HP celular dan laptop. (rey)

 

Related posts