Pemkot Tomohon Usung Tema Ini untuk Tahun 2018

  • Whatsapp

TOMOHON– Peningkatan infrastruktur, iklim investasi, sumber daya dan kualitas lingkungan hidup.  Itu tema yang dirancang Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dibawah kepemimpinan Wali Kota Jimmy F Eman dan Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan untuk Tahun 2018.

Tema tersebut menurut Eman telah dibahas dalam pelaksanaan Musrembang RKPD Tomohon, Senin (20/3/2017) lalu. Semua yang hadir memberikan masukan.

“Prioritas pembangunan Kota Tomohon di Tahun 2018 yaitu kemandirian ekonomi dan daya saing, penanggulangan kemiskinan, pengangguran, permasalahan sosial dan penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, pelestarian SDA dan lingkungan hidup, penanggulangan bencana dan penataan ruang, pariwisata dan budaya, pembangunan infrastruktur, kualitas birokrat dan tata kelola dan kualitas SDM,” kata orang nomor satu di Tomohon ini saat dihubungi Megamanado, Rabu (22/3/2017) malam.

Eman menuturkan, Pemkot telah menyaring dan mendaftarkan berbagai rencana program aksi pembangunan untuk semakin memperkuat pencapaian program prioritas yang ada, antara lain pembangunan dan peningkatan Gedung Olahraga (Gor), pembangunan pusat-pusat wisata dan budaya, melanjutkan program Dedicated EMAS serta pembangunan peningkatan jalan kota untuk lingkar timur dan barat.

“Harapan kami, nantinya agar apa yang kita hasilkan, putuskan dan sepakati benar-benar dijabarkan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) dan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) perangkat daerah, agar pada saatnya kita akan menghasilkan APBD pada tahun depan yang semakin capable mengakumulasi berbagai kebutuhan pembangunan daerah dan kualitasnya semakin baik dari tahun ke tahun,” ucapnya. (ibc/kam)

 

 

Related posts