Pemprov Anggarkan Rp5 Miliar untuk Renovasi Anjungan Sulut di TMII

  • Whatsapp

MANADO– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menyiapkan danaRp5 miliar untuk renovasi Anjungan Sulut  di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Alokasi anggaran sebesar  itu menurut Kepala Biro Infrastruktur Barang  dan Jasa Pemprov Sulut Jimmy Ringkuangan untuk pembuatan konstruksi yang meliputi  lima disain dasar pembangunan sesuai dengan keputusan badan pengelola TMII.

“Rp5 miliar itu murni dari Pemprov  dan hanya  digunakan  untuk perencanaan awal sampai pembuatan interior yang ada di bagian dalam bangunan tersebut  berdasarkan standard normatif  yang telah ditetapkan pihak pengelola,” ungkap Jimmy kepada wartawan di Manado, Rabu (1/3/2017).

Selanjutnya Pemprov akan patungan dengan  15 kabupaten/kota  supaya desain maupun kualitas bangunan  tersebut  bisa merepresentasikan wajah seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulut. “15 kabupaten dam kota pasti mendukung renovasi anjungan kita di TMII,” katanya,

Mengingat anggaran Rp5 miliar sudah tersedia, maka renovasi tahap awal, akan segera dilakukan. “Pembangunanya tidak sekaligus tapi bertahap,” ujar  Jimmy lagi.(kam)

 

Related posts