Lumowa Apresiasi Langkah Jacko Tempatkan Hilman sebagai Sekum KNPI Sulut

  • Whatsapp

MANADO- Tokoh pemuda Novie Lumowa menilai langkah yang diambil pleno pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut  menggantikan Iswadi Amali sudah tepat. Posisi Iswadi sebagai Sekretaris Umum KNPI Sulut digantikan Firmansyah (Hilman) Idrus.

“Saya apresiasi sikap Ketua Jackson Kumaat yang bisa membaca situasi dan kondisi kepengurusan KNPI untuk ke depan. Sebab, jabatan sekretaris merupakan motor dalam sebuah organisasi,” kata Sekretaris DPC PDIP Sulut ini kepada wartawan di Manado, Selasa (1/3/2017).

Oleh karena itulah, jabatan sekretaris yang sekarang dipegang Idrus perlu menurut dia perlu didukug oleh pengurus KNPI di semua tingkatan. Mulai dari pengurus provinsi hingga kabupaten/kota.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari lalu, DPD KNPI Sulawesi Utara  menggelar rapat pleno perdana di 2017, bertempat di Sekretariat KNPI Sulut, Jalan Pemuda Nomor 1 GOR KONI Sario Manado.

“Pleno tersebut membahas sejumlah agenda KNPI Sulut,  termasuk pula melakukan Reahufle pengurus dijajaran KNPI Sulut,” tukas Jacko, panggilan akrab Jackson Kumaat.

Selain reposisi pengurus,  KNPI Sulut juga akan melaksanakan Rakerda di Maret yang akan dipusatkan di Kabupaten Talaud. “KNPI Sulut menjadi tuan rumah Silatnassus KNPI se Kawasan Timur Indonesia guna membahas sejumlah agenda nasional yang akan dilaksanakan di Sulut dan Ambon,”ujar Jacko. (den) 

Related posts