Tingkatkan Kualitas ASN, Pemkot Gelar Bimtek LPPD

  • Whatsapp

MANADO-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Bagian Pemerintahan dan Humas, Rabu (22/2/2017)  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Kegiatan yang digelar di Hotel Aston itu dibuka Plt Sekda Manado Rum Usulu mewakili Walikota Manado G.S Vicky Lumentut (GSVL).

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado Steven Runtuwene pada kesempatan itu meminta  peserta Bimtek  LPPD  mengikuti kegiatan dengan serius. Mantan jurnalis ini ingin semua materi yang didapat lewat Bimtek LPPD dimengerti semua peserta supaya tak ada hambatan dalam penerapannya di lingkungan Perangkat Daerah (PD) masing-masing.

“Diharapkan melalui pelaksanaan Bimtek Penyusunan LPPD Kota Manado ini, dapat menghasilkan Aparat Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan profesional dalam melakukan penyusunan LPPD. Sehingga nantinya Pemkot Manado boleh menjadi terdepan dalam penyusunan LPPD, dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulut,” kata Steven yang dalam Bimtek tersebut bertindak sebagai Moderator.

Gelaran Bimtek LPPD itu menurut dia dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas ASN sehingga bisa lebih baik dari ASN di Kabupaten dan Kota se-Sulut.“Bimtek harus diikuti secara saksama sehingga kedepan para ASN dapat melakukan penyusunan LPPD secara profesional dan berkualitas, dibawah kepemimpinan GSVL-Mor sebagai  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado,” ucapnya. (den)

Related posts