Puskesmas Jauh, Ini Permintaan Warga di Reses Winston Monangin

  • Whatsapp

MANADO – Reses pertama di tahun 2017 dimanfaatkan dengan baik oleh anggota DPRD Manado untuk  menemui konsituen dan mendengar aspirasi  mereka. Personil Komisi C, Winston Monangin pun melakukan itu. Politisi Nasdem ini menjaring aspirasi warga di Jalan Sea, tepatnya di Kelurahan Malalayang I, Kecamatan Malalayang, Selasa (21/02) malam.

Ada banyak  hal yang disamaikan warga dalam reses tersebut. Paling mengemuka soal keberadaan puskesmas yang cukup jauh dari jangkauan.

“Puskesmas di Minanga jauh. Kiranya Pak Winston  bisa memperjuangkan untuk  dibangun Puskesmas yang representatif di seputaran Jalan Sea, tepatnya di Kelurahan Malalayang I atau di Kelurahan Malalayang I Barat,”  ujar Ami, warga Malalayang I.

Selain di sektor kesehatan, warga di sana  berharap adanya perhatian pemerintah untuk membangun pemecah ombak di Kawasan Pantai Malalayang serta lebih memperbanyak tempat pembuangan sampah sementara. “Kita sepakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, tapi kami harap tempat sampah ada di setiap sudut atau lorong,” ucap warga lainnya.

Winston mengaku akan meneruskan aspirasi warga tersebut ke pemerintah. Apalagi Puskesmas merupakan salah satu sarana  kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Inilah kegunaan reses, ada komunikasi dengan  konstituen. Saya akan berusaha memperjuangkan aspirasi warga di daerah pemilihan saya,” ucap Winston.

Turut mendampingi Winson saat reses yakni Lurah Malalayang I dan Lurah Malalayang I Barat serta jajaran kepala lingkungan dari dua kelurahan tersebut.  (rey)

 

Related posts