Anggaran Sudah Ditata, Dinas Sosial Verivikasi Calon Penerima Bantuan Kursi Roda

  • Whatsapp

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memberi perhatian khusus untuk warga penyandang cacat di ibukota Provinsi Sulut.  Salah satu dari bentuk perhatian itu adalah dianggarkannya kursi roda buat warga disabilitas di Dinas Sosial (Dinsos) Manado.

“Saya sempat tata anggarannya saat masih menjabat Kadis Sosial tahun lalu. Akan ada bantuan kursi roda untuk para penyandang cacat permanen di Manado,”  ujar Asisten III Setda Kota Manado, FH Mawitjere kepada wartawan di Manado, Rabu (22/2/2017).

Diketahui, sebelumnya Mawitjere adalah Kadis Dinsos Manado.  “Penyalurannya diatur oleh bidang yang membawahi urusan tersebut pada Dinsos Manad. Sekarang sudah bukan domain saya, jadi coba dikroscek ke sana,” ucapnya.

Secara terpisah, Kadis Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan mengakui adanya program bantuan itu. “Namun penyalurannya belum bisa dilakukan saat ini. Kita sedang mengkaji lagi mekanismenya termasuk memverifikasi data calon penerima,” ujar Kaawoan.

Menurut dia, selain kursi roda, ada juga bantuan berupa bahan natura serta lainnya yang akan diberikan untuk warga penyandang cacat di triwulan pertama ini. “Ini bantuan reguler yang diberikan per triwulan. Tapi sekali lagi kami saat ini sedang melakukan kroscek data para calon penerimanya,” tukas mantan Camat Wanea ini.

Dari data yang ada, jumlah penyandang cacat di Kota Manado kurang lebih  625 orang. “Kita memberi perhatian khusus kepada mereka,” ucapnya. (den)

Related posts