Brigade Manguni Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir

  • Whatsapp

BITUNG-Berbagai pihak tergugah ikut membantu warga korban bencana banjir di Bitung. Sulut.  Salah satunya adalah Brigadi Manguni Indonesa (BMI). Organisasi adat Minahasa ini menyalurkan sembilan kebutuhan pokok (sembako), Sabtu (18/2/2017) secara door to door  kepada warga Tandurasa,  Kecamatan Aertembaga, Bitung.

Bantuan tersebut sebagai bentuk empati  BMI terhadap warga yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu.  “BMI ingin selalu ada di masyarakat. Semga bantuan ini dapat meringankan beban warga,” kata Tonas Wangko BMI, Nicolas Undap.

Terpantau wartawan, warga terlihat antusias menyambut kedatangan Undap dan sejumlah pengurus DPT dan DPW BMI Sulut yang datang membawa bantuan. Antusiasme warga itu menandakan masih banyak yang tak tersentuh dengan bantuan, baik yang bersifat bantuan perorangan atau perusahaan maupun dari pemerintah.

“Memang sudah banyak yang datang, tapi masih ada juga yang belum tersentuh. BMI merasakan penderitaan mereka,” ucap koordinator bencana BMI, Joie Komaling yang dibenarkan panglima KBN Bitung,Panglima Codi.

Momen menyalurkan bantuan itu juga dimanfaatkan pimpinan BMI untuk berdiskusi dengan warga  Tandurusa.  “Kami percaya pemerintah cepat tanggap membantu warga korban bencana banjir,” ucap  Tonaas DPW Bali Veronica Meity Karundeng. (den)

 

Related posts