Dukung Program Pariwisata OD-SK, Lumentut Benahi Masalah Perkotaan

  • Whatsapp

MANADO- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendukung penuh  program pariwisata hebat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.  Program yang dicanangkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK) itu menurut  Wali Kota Manado Vicky Lumentut terbukti efektif mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara dan meningatkan perekonomian masyarakat.

“Bidang pariwisata telah berkembang pesat di Kota Manado.  Terima kasih Pak Olly dan Pak Steven atas terobosan mendatangkan wisatawan yang banyak ke Kota Manado,” ujar Lumentut di Manado kepada wartawan di Manado, Sabtu (18/2/2017).

Menurut Lumentut, dukungan Pemkot Manado ditunujkan lewat sinergitas pembangunan infrasruktur dan pengelolaan objek-objek wisata. Adapun langkah konkritnya, yakni penanganan masalah perkotaan, termasuk menciptakan destinas baru untuk para wisatawan.

Dalam konteks penataan masalah perkotaan itu pula, suami tercinta Rektor Unima Prof Paula Runtuwene ini meminta bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut  terkait pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di kawasan Megamas.

“Saya mohon bantuan Pemprov Sulut terkait IPAL di Megamas, yang diminta pengembang agar Pemkot Manado segera melakukan penutupan. Di tingkat pengadilan mereka menang,” ujar Lunentut. (den)

Related posts