Richard Mathews: Manado Begitu Indah, Kota yang Layak Dikunjungi Wisatawan Australia

  • Whatsapp

MANADO-Manado terus menjadi perhatian dunia, apalagi dengan terobosan yang dilakukan Wali Kota Manado  GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Wali Kota (Wawali)  Mor Dominus Bastiaan  di bidang pariwisata bertajuk Pesona Manado 2017. Salah satu negara yang tertarik dengan ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini adalah Australia.

Konsul Jenderal (Konjen) Australia Mr Richard Mathews mengaku takjub dengan panorama alam Manado. Ia mereferensikan  Manado sebagai kota wisatawan dunia.

“Manado  begitu indah.  Kota ini layak jadi persinggahan  wisatawan dari Australia. Masyarakatnya ramah dan banyak budaya di tengah keragaman yang menjadi daya tarik,” ujar Mathews.

Secara khusus ia menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan Wawali Manado yang menyambut dia dengan baik selama di Manado. “Pak Gubernur dan Pak Wagub Sulut juga begitu ramah. Terima kasih untuk semiuanya,” ucapnya.

Saat berkunjung ke Manado, Mathews dijamu makan malam oleh Wali Kota GSVL yang diwakili Wawali Mor didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Ny Imelda Bastiaan Markus dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado  Rum Dj Usulu di Sintesa Peninsula Hotel, Kamis (16/2) malam tadi.

“Terima kasih atas kunjungan Konjen Australia ke Kota Manado. Mudah-mudahan kunjungan ini akan mampu meningkatkan arus wisatawan dari Australia ke Manado, serta bisa terjalin kerjasama dibidang lainnya antara Manado dengan Australia,” tukas Wawali Mor.

Seperti diketahui, gencarnya promosi pariwisata Manado terkait program Pesona Manado 2017 yang dilaunching Kementerian Pariwsata Republik Indonesia 21 November 2016 silam di Jakarta, mengundang banyak wisatawan dari berbagai negara untuk datang di Manado. Promosi ini sejalan dengan terobosan tanpa henti dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut untuk menjadikan Nyiur Melambai sebagai daerah tujuan wisata terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara. (den)

Related posts