Mantali Cs akan Tinjau Tribun Sparta Tikala dan 16 Proyek yang Ditengarai Bermasalah

  • Whatsapp

MANADO –Komisi C DPRD Manado punya data sendiri soal proyek yang ditengarai bermasalah. Proyek-proyek  tersebut akan ditinjau langsung olehh Fanny Mantali dan kawan-kawan  untuk kemudian menjadi bahan kajian dalam menilai laporan pertanggungjawaban (Lapjab) Wali Kota tahun 2016.

“Renja sudah ada, tinggal koordinasi bersama pimpinan komisi kapan akan turun. Targetnya adalah bangunan-bangunan yang bermasalah itu,” kata Mantali kepada wartawan di Manado, Kamis (16/2/2017).

Politisi Gerindra itu sendiri mengaku sedikitnya ada 17 titik proyek yang akan disambangi komisi bidang pembangunan tersebut. “Ada 17 titik bangunan proyek yang akan kami tinjau, tapi secara bertahap. Salah-satunya tribun yang ada di lapangan Sparta Tikala,” ungkapnya.

Ditanya soal sanksi atau konsekuensi terkait temuan di lapangan nanti, Mantali mengatakan tergantung hasil penyelesaian sesuai kontrak kerja.  “Kalau ada bangunan yang tidak selesai maka pemerintah tidak akan membayar, atau selesai tapi tidak sesuai spec. Kami mendorong untuk diproses hukum. Tapi kami dewan hanya sebatas rekomendasi,” ujarnya.

Dalam turlap tersebut komisi akan melibatkan pihak terkait seperti, SKPD (PU), kontraktor dan LPSE. “Semua akan dilibatkan, ini penting karena berkaitan dengan fasilitas masyarakat,” pungkasnya. (den)

Related posts