Kunjungi Rutan Manado, Staf Ahli Kemenkunham RI Minta Petugas Dukung Pemberantasan Pungli

  • Whatsapp

MANADO– Staf ahli Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)  RI Haru Tamtomo, Kamis (16/2/2017) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara. Salah satu agenda yang dibawa Haru Tamtomo adalah mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado.

Dalam kunjungannya ke Rutan Kelas IIA Manado, Haru Tamtomo yang didampingi Kakanwil Hukum HAM Sulawesi Utara Pondang Tambunan, Kadiv Pemasyarakatan Prasetyo, Kadiv Administrasi Murdjito Sasto , Kadiv Imigrasi Tieldwigth Sabaru menggelar pertemuan terbatas dengan jajaran UPT Kementerian Hukum dan HAM Sulut.

Haru dalam pertemuan tersebut menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik terutama kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat. “Banyak hal yang harus kita kerjakan, tetapi yang terpenting adalah bagaimana tugas kita melakukan peningkatan kualitas pelayanan kepada publik, baik kepada warga binaan maupun kepada masyarakat,” kata Haru Tamtomo dalam pertemuan yang dipandu Kepala Rutan Kelas IIA Manado Akhmad Zaenal Fikri

Dalam kesempatan tersebut Haru menekankan perlunya penataan birokrasi yang mendukung upaya program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).”Saya meminta agar kita melakukan penataan birokrasi yang mendukung program saber pungli. Satgas saber pungli yang sudah harus saling berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga lingkungan kerja kita terbebas dari praktekk pungli,”  dia menegaskan.

Usai menggelar pertemuan terbatas dengan jajaran UPT Kanwil Hukum dan HAM Sulut di ruang aula Rutan Kelas IIA Manado, Haru Tamtomo yang didampingi Kepala Rutan Kelas IIA Manado Akhmad Zaenal Fikri , Kepala Subsie Pengelolaan Arjun Djuma Okong, Kepala Subsie Pelayanan Tahanan Wahjono,  Kepala Subsie Bimbingan Kegiatan Fery Ngajow dan Kepala Satuan Pengamanan Rutan Sonny Gumansalangi menyempatkan diri memantau ruang-ruang kerja pegawai Rutan Kelas IIA Manado sekaligus mengunjungi blok hunian dan berdialog dengan warga binaan. (den)

Related posts