THL Dirumahkan, Kalonio Minta Penjelasan Sekretariat DPRD Manado

  • Whatsapp

MANADO– Sejumlah Tenaga Honorer  Lepas (THL) di sekretariat DPRD Manado  sempat ‘dirumahkan’ atau diberhentikan sementara.  Kebijakan ini memunculkan tanda tanya bagi sejumlah kalangan, tak terkecuali personil Komisi A DPRD Manado, Michael Kalonio.

Legislator asal daerah pemilihan Sario dan Malalayang ini mengatakan perlu  penjelasan dari pihak sekretaritan dewan terkait kebijakan tersebut.

“Apa alasannya sampai ada THL dirumahkan?  Ini perlu ditanyakan karena itu berkaitan dengan nasib orang, apalagi yang saya dengar honorer tersebut rajin dan memiliki status jelas,” kata Kalonio saat dihubungi Megamanado, Minggu (13/2/2017).

Politisi Partai Demokrat ini menyayangkan  jika pemberhentian sementara THL hitu hanya diukur dari like and dislike. “Sayang kalau hanya alasan suka atau tidak suka. Karena semua opsi kinerja tergantung dari pribadi masing-masing. Jika THL-nya a baik dan jujur serta punya potensi, kenapa harus dirumahkan,” ucap Kalonio.

Ia juga berjanji akan menanyakan langsung ke pihak sekretariatan, dalam hal ini sekretaris dewan (Sekwan) kota Manado. “Ya, saya akan temui sekwan untuk menanyakan soal ini. Terima kasih rekan-rekan wartawa sudah menyampaikan informasi soal adanya THLyang dirumahkan,”  ucapnya. (rey)

Related posts