Kapolri Lantik Warsito dan Lima Kapolda Baru di Mabes Polri

  • Whatsapp

JAKARTA-Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian melantik  Irjen Pol Bambang Waskito sebagai Kapolda Sulawesi Utara menggantikan Irjen Pol Wilmar Marpaung, Jumat (16/12/2016) di ruang Rupatama Markas Besar Polri, Jakarta Selatan.  Selain Waskito, ada lima Kapolda baru yang juga dilantik Tito.

Kelimanya adalah Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, menggantikan Irjen Pol Bambang Waskito,  Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menggantikan Irjen Pol Djoko Prastowo, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Muktiono menggantikan Irjen Pol Anton Charliyan, Kapolda Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Martuani Sormin menggantikan Brigjen Pol Royke Lumowa yang dilantik menjadi Kepala Korps Lalu Lintas Polri, dan Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Nandang menggantikan Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto.

“Demi Allah saya bersumpah, Demi Tuhan saya bersumpah, demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya Pancasila, UUD 1945 dan NKRI,” ujar Kapolri dengan diikuti para Kapolda baru.

Tito berharap Kapolda yang baru dilantik bekerja dengan profesional dan penuh tanggung jawab. “Jaga situasi yang kondusif dan jadilah pengayom masyarakat,” ungkap Tito.

Pergantian jajaran Kapolda  sesuai dengan nomor ST/2987/XII/2016, tanggal 12 Desember 2016, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin atas nama Kapolri. (don)

Related posts