Irjen Bambang Waskito Diminta Pertahankan Tim Baracuda dan Manguni

  • Whatsapp

MANADO-Aksi kriminalitas di Sulut menurun drastis di tangan Irjen Pol Wilmar Marpaung. Tim khusus yang dikhusus dibentuknya seperti Barracuda dan Manguni tak kompromi dengan pelaku kejahatan. Warga yang mabuk, sering melakukan onar dan menyimpan senjata tajam menjadi sasaran utama tim khusus ini. Keberadaan Baracuda dan Manguni ternyata memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Sehubungan dengan pergantian tampuk pimpinan di Polda Sulut, warga berharap agar Kapolda yang baru Irjen Pol Bambang Waskito mempertahankan tim khusus yang dibentuk oleh Marpaung tersebut. “Tim Baracuda dan Manguni terbukti berhasil menurunkan aksi kirminalitas dan premanisme. Kami ini Kapolda baru mempertahankan tim khusus ini,” ucap Hendrik Saluhan, warga Malalayang.

“Benar, kekerasan dan aksi mabuk-mabukan yang sering meresahkan warga menurun berkat operasi tim Baraccuda dan Manguni. Pak Kapolda yang baru kiranya bisa mempertahankan tim khusus ini,” timpa  Rey, mahasiswa Unsrat.

Irjen Bambang Waskito sudah diumumkan sebagai Kapolda Sulut yang baru menggantikan Irjen Pol Wilmar Marpaung. Menilik rekan jejaknya, mantan Kapolda Jawa Barat ini dipercaya bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi Polda Sulut.

Waskito lahir di Cepu, Blora, Jawa Tengah (Jateng), 8 November 1961. Sejak 27 Mei 2016 ia menjabat sebagai Kapolda Jabar.  Penganut Katolik yang taat ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1984.

Ia dikenal berpengalaman dalam bidang Reserse Kriminal Umum dan Khusus. Dia pernah menjabat sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri yang juga membawahi Cybercrime. Jabatan sebelumnya adalah Widyaiswara utama Sespim Polri Lemdikpol

“Pak Irjen Bambang Waskito sejah yanag saya ketahui adalah seorang perwira yang kalem dan memiliki intelektual yang keren dan dapat diandalkan saat menjalankan tugas-tugas kepolisia. Sebagai orang beragama, dia adalah penganut agama Katolik yang taat,” tutur mantan Kombes Pol Aridan Roeroe.

Mantan Kapolresta Manado ini yakin Polda Sulut di tangan Waskito akan turut mengalami perbaikan dari segala aspek.  “Warga Sulut mari kita berikan dukungan buat Kapolda yang baru dan mendoakan semoga Pak Irjen Wilmar Marpaung sukses di tempat tugas yang baru,” kata Roeroe. (don)

 

Related posts