Pengunjung Membludak, Petugas Rutan Tetap Enjoy

  • Whatsapp

MANADO– Tak seperti biasanya,  kunjungan warga yang datang membesuk keluarga mereka pada Sabtu (9/12/2016) di Rumah Tahanan  (Rutan) Kelas IIA Malendeng, Manado begitu padat. Pantuan wartawan, antrian panjang pengunjung mengambil tiket di loket masuk terlihat sejak pukul 09.00 Wita.

Mereka dengan tertib melalui pintu pemeriksaan. “Hari-hari sebelumnya tidak sepadat ini.  Mungkin karena Senin (12/12) Rutan tak melayani kunjungan, jadi banyak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk membesuk keluarga, termasuk saya,” ujar Grace. Seorag ibu rumah tangga asal Tomohon.

Meski membludak, petugas Rutan tetap melayani dengan semangat. “Biasanya tiap Sabtu dan menjelang hari libur, warga yang melakukan besukan memang lebih banyak dari biasanya. Kami tetap melayani sesuai jadwal yang ada,” ujar Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIA Manado Wahjono,SE.,SH.

Menurut  dia kepadatan pengunjung dikarenakan pihak Rutan tidak melayani kunjungan pada Senin, (12/16) mengingat libur hari Maulid Nabi Muhammad (12 Rabiul Awal 1438H). “Kepadatan pengunjung hari ini sudah diantisipasi, termasuk penempatan petugas jaga dan petugas penggeledahan,” pungkasnya.  (don)

 

Related posts