Jangan Pesta Pora, Mari Rayakan Natal dengan Sederhana

  • Whatsapp

MANADO –Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengajak masyarakat Nyiur Melambai untuk  terus menjaga kebersamaan menyambut Natal dan Tahun Baru. Ajakan itu disampaikan Bendahara Umum DPP PDIP ini saat membawakan sambutan dalam ibadah pra Natal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut di ruang  Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (9/12/2016).

Merayakan Natal dengan damai akan mendatangkan suka cita.  Mari bersama pemerintah ikut menjaga lingkungan masih-masing agar perayaan Natal berlangsung aman.  Jangan mudah terprovokasi, sikapi isu negatif dengan kepala dingin,” ujarnya.

Suami Ritha Tamuntuan ini juga berpesan kiranya masyarakat merayakan Natal dengan suka cita dan kesederhanaan. “Yesus datang dengan kesederhanaan, sambut dengan sukacita iman tanpa pesta-pora.Hindari mabuk-mabukan karena mengomsumsi minuman beralkohol berlebihan. Jangan sampai Natal justru meninggalkan malapetaka, padahal Natal bermakna terang membawa kedamaian,” katanya,

Mantan Ketua Komisi XI DPR RI ini juga menghimbau  semua pihak tetap mendukung kepemimpinam Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla demi kesatuan NKRI. “Kita harus menjaga konstitusi Indonesia dan menyukseskan program  Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla di segala bidang,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut  Olly memberikan diakonia Natal kepada pegawai Golongan I  dan cleaning service yang bertugas di kantor Gubernur Sulut. Suasana damai juga semakin terasa dengan penampilan dari Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) yang sebagian beranggota umat

muslim bersama menyanyikan lagu hidup rukun dan damai. Beberapa pejabat yang beragama muslim juga ikut menyanyikan lagu tersebut.
Turut hadir dalam ibadah pra Natal ini adalah unsur Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil ketua TP PKK Sulut  Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, FKUB Sulut dan pejabat eselon II serta undangan lainnya. (don)

Related posts