Penemuan Mayat Wanita Lansia Gemparkan Warga Pateten Bitung

  • Whatsapp

BITUNG-Warga Pateten III, Kecamatann Maesa, Kota Bitung digegerkan dengan penemuan mayat  perempuan lanjut usia (lansia),  Selasa (6/12/2016) sekira pukul 12.00 Wita. Mayat perempuan tua yang diketahui bernama Sarnitje Barail (73), seorang pensiunan guru itu ditemukana pertama kali oleh Wirda Pakaya, juga warga Kelurahan Pateten Bitung.

Wirda awalnya mencari ayam peliharaannya. Saat melintas di depan rumah almarhumah, ia melihat ada sesuatu yang janggal. “Semua binatang peliharaan  almahumah sudah mati,” kata Wirda kepada wartawan di Bitung.

Ia lantas memanggil tukang ojek dan beberapa warga untuk mengecek rumah almarhumah. Saat masuk ke dalam kamar,  mereka menemukan mayat ibu malang sudah tergeletak dan dalam keadaan membusuk.

Berita penemuan mayat ini  kemudian dengan cepat menyebar. “Kasihan almarhumah,” kata sejumlah warga.

Dari keterangan sejumlah warga, almarhumah memang sempat mengeluhkan sakit beberapa hari sebelumnya. “Pekan lalu saya masih ngobrol-ngobrol dengan almarhumah. Saat itu dia sudah menyampaikan rasa sakitnya,” kata Wirda lagi.

Sejak itu, lanjut Wirda, ia tak pernah bertemu lagi dengan almahumah.  “Almarhumah orangnya baik, kami merasa kehilangan,” ujar Wirda lagi. Penemuan mayat ini tersebut sedang ditindaklanjuti oleh tim identifikasi Polres Bitung.(don/ibc)

Related posts