Pemerintah Okegawa Sambut Hangat Wawali Tomohon dan Rombongan

  • Whatsapp

OKEGAWA-Rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang dipimpin Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan (SAS) disambut hangat pemerintah Okegawa, Jepang.  SAS dan tim hadir di Negeri Sakura untuk memenuhi undangan resmi dari Wali Kota Okegawa, Katsunori Ono .

Kedatangan rombongan Pemkot Tomohon disambut dengan makan siang bersama dan pertemuan khusus di kantor Walikota Okegawa, Selasa (6/12/2016).  Suasana penuh keakraban dan persaudaraan tersaji dalam pertemuan ini.

“Terima kasih atas kedatangan Ibu Syerly Sompotan dan rombongan di kota Okegawa. Kami memang berharap Okegawa dengan Tomohon bisa menjalin kerjasama di bidang pendidikan, pariwisata, budaya dan sektor lainnya,”  ujar Katsunori Ono.

Usai pertemuan, orang nomor satu di Okegawa ini mengajak rombongan Pemkot Tomohon untuk menyaksikan proses belajar mengajar di salah satu sekolah favorit di kota  tersebut. “Mungkin perlu dipikirkan soal pertukaran pemuda dan pelajar antara Okegawa dang Tomohon,” katanya.
Ono juga berharap  Pemkot Tomohon bisa menghadiri  Festival Okegawa tahun 2017 nanti. “Kami juga memikirkan untuk menghadiri Tomohon International Flower Festival (TIFF),” ucapnya.

SAS bersama puluhan siswa pada sallah satu favorit di Okegawa (foto:hum)
SAS bersama puluhan siswa pada sallah satu favorit di Okegawa (foto:hum)

Atas undangan dan sambutan hangat Pemerintah Okegawa tersebut, SAS menyampaikan terima kasih. Dalam kesempatan tersebut, wanita cantik ini memaparkan potensi Tomohon dalam berbagai sektor, khususnya di bidang pariwisata, pendidikan, pertanian  dan ekonomi.

“Tentu kami menyambut baik  ajakan kerjasama dalam berbagai bidang. Kami juga welcome untuk investor yang mau menamamkan investasi di Tomohon,” ujar  SAS.

Selain SAS, hadir dalam pertemuan dengan Pemerintah Okegawa adalah Sekretaris Kota Arnol Poli, Kadis Dikda Gerardus Mogi, Prof. K Masengi, anggota DPRD Piet  Pungus, Ladys Fransisca Turang, Katerina Polii, Michael P Lala, dan Frets Keles serta Kepala Sekolah SMP Negeri I Tomohon dan  SD GMIM IV Tomohon. (yes)

 

Related posts