Wagub Sulut: Wakil Rakyat Jangan Pelit

  • Whatsapp

MANADO-Wakil rakyat pelit berbagi, benarkah?  Bisa ya, bisa juga tidak. Topik  sejumlah wakil rakyat pelit berbagi kepada masyarakat, khususnya konstituen  mereka ikut menggelitik Wakil Gubernur  Sulut, Steven Kandouw.

Saat membuka rapat kerja Asosiasi DPRD Kabupaten (Adkasi) se-Indonesia Timur, Senin (5/12/2016) di SwisBell  Hotel Manado, Kandouw meminta wakil rakyat di semua tingkatan untuk lebih memerhatikan masyarakat, termasuk berbagi berkat yang Tuhan berikan.

“Sebagai wakil rakyat para anggota DPRD harus mampu menyuarakan  apa yang menjadi kepentingan rakyat. Ketika mendapat kelebihan dari hasil pekerjaan, para wakil rakyat juga harus mampu berbagi dengan rakyat,” ujar Kandouw.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini berharap wakil rakyat bisa bersinergi dengan pemerintah agar semua program pembangunan daerah dapat berjalan . “Anggota DPRD harus menghilangkan ego, melakukan determinasi dan sabar dalam menjalankan tugas ,” ungkapnya.

Kader PDIP Sulut ini juga menitip pesan agar semua legislator di masing-masing kabupaten dan kota untuk terus menggaungkan semangat nasionalisme dan kebersamaan serta menanamkan nilai empat pilar kepada masyarakat. “Revolusi mental harus dimulai dari lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif.  Perlihatkan integritas dan etos kerja yang baik kepada masyarakat,” ujar Kandouw.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Sulut, Ketua Adkasi Lukman Said dan para anggota DPRD kabupaten dan kota se Indonesia Timur. (yes)

Related posts