Tekuk Juara Linus Zona DKI, Persma Bangkitkan Asa

  • Whatsapp

SEMARANG-Persma 1960 sukses mengamankan poin penuh di pertandingan pembuka babak  33 besar Liga Nusantara (Linus) 2016 dengan baik.  Bermain di Stadion Citarum Semarang, Sabtu (19/11/2016), Persma menang 3-2 atas juara Linus Zona DKI Urakkan FC.

“Kemenangan ini membangkitkan asa  kalau Persma bisa meraih prestasi. Doa kami untuk Persma semoga selalu tampil terbaik di setiap pertandingan,” ujar Yeski Manoppo, pemerhati sepakbola Manado kepada wartawan di Manado, Minggu (20/11/2016).

Persma sendiri tak mau jumawa, meski sukses mengalahkan salah satu favorit juara Linus 2016 tersebut. Ketua Umum Persma, Vecky Gandey meminta semua pemain untuk tidak cepat berpuas diri. “Kemenangan ini layak disyukuri, tapi jangan terlena. Pertandingan kedua dan ketiga akan lebih berat,” ujar Vecky.

Manajer Persma, Christian Yokung juga tak mau timnya larut dalam kemenangan. “Kemenangan ini berkat doa seluruh warga Manado dan kerja keras seluruh tim. Perjalanan masih panjang, jadi harus tetap fokus dan berdoa meminta tuntutan Tuhan,” ucap Chris, sapaan akrab pengusaha muda ini.

Vecky dan Christian memang perlu mengingatkan timnya untuk tetap fokus setelah melihat performa Frans Mumpo dan kawan-kawan di pertandingan perdana.  Di babak pertama, Persma sudah unggul 2-0 melalui seakan Frans Mumpo.  Keunggulan itu bertambah 3-0 saat Roberto Sauyai memperdayai kiper Urakan di awal babak kedua.

Saat unggul 3-0 inilah, Persma lengah dan mengendorkan tekanan. Ini dimanfaatkan dengan baik oleh Urakan FC. Dua gol berhasil mereka sarangkan ke gawang Persma. Satu dari dua gol itu tecipta dari titik putih.

Dengan hasil tersebut, Persma menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai 3. Peringkat pertama ditempati  wakil Jawa Barat, Persikotas Tasikmalaya yang menang 3-1 atas Unhalu FC di partai pembuka.

Pertandingan Persma melawan Persikotas, Selasa (22/11/2016) akan sangat menentukan. “Jika menang kita punya peluang melangkah ke babak selanjutnya. Kami siap memberikan yang terbaik,” ucap Frans Mumpo. (don)

Related posts