Wow..!! Olly Rintis Penerbangan Langsung Manado-Amerika Serikat

  • Whatsapp

MANADO-Gubernur Sulut, Olly Dondokambey tak henti berinovasi dalam memajukan sektor pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan warga Nyiur Melambai. Salah satunya dengan mengupayakan penerbangan langsung Manado-Amerika Serikat.

Saat menerima kunjungan resmi Duta Besar  (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Brian Mc Fieeters dan Konjen USA Perwakilan Surabaya di Manado, Olly menyampaikan rencananya ini. Gayung bersambut, Brian pun memberikan dukungan.

“Terobosan yang hebat dari Pak Olly Dondokambey. Semoga rencana ini terealisir karena akan semakin banyak wisatawan mancanegara mengunjungi Sulut,” kata Paulus Adrian Sembel kepada wartawan di Manado, Selasa (2/11/2016).

Sebelumnya Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sukses melobi penerbangana langsung Manado dengan beberapa kota di Cina. Setelah dibuka, puluhan ribu wisman Cina menjejakkan kaki di Sulut.

“Sulut kini jadi jadi tempat favorit  berlibur wisman dari Tiongkok. Salut atas terobosan Olly dan Steven,” ucap mantan Ketua Komisi A DPRD Tomohon ini.

Rencana Olly ini juga sejalan dengan upaya PT Garuda Indonesia Tbk untuk membuka rute baru di Amerika Serikat. Salah satunya ke kota Los Angeles. Pertimbangan Garuda karena ekonomi Amerika ke depan sangat baik.

“Kita percaya diri ya penerbangan Amerika, Karena kita juga sama pemerintah berusaha penuh untuk ini. Pasarnya juga baik ya, karena memang ini ekonomi Amerika kedepan juga akan lebih baik lagi,”  ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo di Jakata. (don)

Related posts