Kongkow-kongkow dan Berbagi Kasih, Reunian Frasus 86 Seru Habis

  • Whatsapp

MANADO- Bisa dibayangkan keseruan seperti apa yang terjadi saat bertemu kembali dengan kawan lama.Wow pasti seru habis! Keseruan itulah yang terekam dalam acara reuni Frasus  86, selama dua hari  (28-29 Oktober)  di Tomohon dan Manado.

Oh iya bagi yang belum tahu  nama Frasus, ini singkatan  dari Frater dan Susteran.  Alumni SMP Frater Don Bosco atau Dobos  dan SMP Suster  Pax Christy 86 yang  sepakat membentuk komunitas dengan nama  Frasus ini.

“Setelah 30 tahun kita baru bisa ketemu lagi.  Senang sekali bisa bercanda dan berbagi cerita dengan kawan-kawan lama yang saat ini sudah kerja dan berdomisli di beberapa daerah,” ujar Michikita Caroline Walakandouw.

“Mereka mau meluangkan waktu datang reunian di Manado setelah saling janjian di twitter, path, instagram dan facebook.  Tentu ini juga karena kemurahan Tuhan,”  kata Su, sapaan akrab istri dari Ketua DPD Golkar Manado, Danny Sondakh ini.

Dua hari pertemuan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Andre Angouw dan kawan-kawan. Hari pertama,  Jumat (28/10), Frasus 86 berbaga kasih di biara Karmel Kakaskasen, Panti St Anna Tomohon dan Panti Asuhan Sayap Kasih. “Uluran kasih dari Frasus 86 tak seberapa,  tapi semoga bermanfaat dan bisa membantu yang menerimanya,” kata Frankie Tielung, Ketua Panitia Reuni.

Lalu di  hari kedua, Sabtu (30/10), komunitas yang anggotnya  rata-rata sudah mapan dan sukses ini berselancar sembari kongkow-kongkow di beberapa tempat wisata  terkenal di Sulut.  “Kebetulan Stable Rurukan yang punya adalah alumni Frasus 86 juga,  jadi kami menyempatkan waktu ke puncak Rurukan. Setelah itu ke Danau Linow dan City Extra.  Pokoknya seru , pertemuan setelah 30 tahun tak terlupakan,”  ujar Hany Makaminan, suami  dari anggota DPR RI Vanda Sarundajang.

Selanjutnya acara  puncak di Villa Dahlia.  Di lokasi dengan view nan indah itu,semua anggota memasang  lampion.  “Sesi pemasangan dan pelepasan lampion melambangkan persahabatan yang tulus dan penuh kasih. Persahabatan ini akan terus berlanjut, walau jarak dan tempat yang memisahkan,”  ucap Su Walakandouw.

Di acara puncak tersebut, tercetus keinginan dan harapan dari semua anggota Frasus 86 untuk menggelar reunian secara rutin dan terus menularkan semangat berbagi kasih kepada sesama.  “Terima kasih kepada rekan-rekan yang datang dari jauh.  Torang baku dapa lagi di pertemuan berikutnya. Mari terus tularkan virus positif dalam mengisi pembangunan,” kata Candy Bastian, kakak dari Wakil Walikota Manado, Mor Bastian. (don)

 

Related posts