Pengunjung Membludak, Petugas Rutan Manado Perketat Penjagaan

  • Whatsapp

MANADO– Suasana besukan di Rumah Tahanan Kelas IIA Manado, Sabtu (15/16) tidak seperti biasanya. Hal ini terlihat banyaknya pengunjung yang ingin mengunjungi keluarga dan kerabat yang sedang menjalani penahanan.

Kepala Rutan Kelas IIA Manado, Akhmad Fikri, Amd IP, SH melalui salah satu petugas loket Jerry Djarang, Amd IP mengakui data pengunjung pada hari ini mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya.

“Dari data yang ada, jumlah pengunjung hari ini mencapai 550 orang, dengan total warga binaan yang dikungjungi sebanyak 180 orang,” lata Jerry Djarang kepada wartawan.

Menurutnya, data pengunjung yang tidak sebanding dengan jumlah warga binaan dalam Rutan dikarenakan ada satu warga binaan dikunjungi oleh 3 sampai 5 orang.

“Ada satu warga binaan dikunjungi oleh 3 sampai 5 orang. Dan belum over capasitas, karena kami menerapkan sistem kunjungan bergantian,” ungkapnya.

Meski padatnya pengunjung yang mengunjungi Rutan Kelas IIA Manado, petugas tetap memberlakukan pengamanan dan melakukan pengeledahan super ketat kepada pengunjung.

Terpantau puluhan pengunjung yang masih memenuhi area depan Rutan Kelas IIA Manado tampak kecewa tidak bisa masuk berkunjung karena jam berkunjung sudah habis.

“Mohon maaf… Rutan Kelas IIA Manado punya aturan soal jam besuk, loket dibuka jam 09.00 wita dan tutup jam 13.45. Lewat jam itu, kami tidak layani,” kuncinya. (don)

Related posts