Wagub Sulut dan Wawali Manado Pimpin Aksi Bersih-bersih di Sejumlah Wilayah

  • Whatsapp

MANADO- Sinergitas antara Aparatur Sipil Negara (ASN) di  lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terlihat saat bersih-bersih, Selasa  (11/10/2016). Dipimipn langsung  Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw dan Wakil Wali (Wawali) Manado Mor Bastiaan, ASN Pemprov dan Pemkot kerja gotong royong membersihkan sejumlah wilayah di Manado.

Seperti yang terpantau di jembatan kuning kawasan Boulevard, jalan Piere Tendean, Wagub mengerahkan ASN Pemrpov Sulut, sementara Wawali Mor bersama ASN Pemkot Manado memungut sampah di beberapa wilayah yang di antaranya sepanjang ruas jalan Boulevard dan DAS Tondano.

Kepada wartawan,  Wawali Mor mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Pengurangan Risiko Bencana (BPRB) yang puncaknya akan digelar 13 Oktober mendatang.

“Sampah bisa menyebabkan bencana. Jadi, harus mendapatkan perhatian semua pihak. Kesadaran masyarakat sangat penting. Saya menghibau, mari kita jaga bersama kebersihan yang dimulai dari lingkungan kita masing-masing,” imbaunya.

Terpantau, Wawali Mor tak segan-segan menegur keras para pemilik tempat usaha yang tidak memperhatikan kebersihan di pelataran parkir dan samping bangunan komplek pertokoannya sendiri.  “Kebersihan itu tanggung jawab kita bersama,” ucap Mor. (don)

Related posts