Pentahbisan Gereja Salib Suci Taas, GSVL Mengaku Senang IYD Sukses Digelar

  • Whatsapp

MANADO-Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi isteri yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA, menghadiri pentahbisan dan pemberkatan Gereja Katolik Salib Suci, Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Minggu (9/10) pagi. Misa suci ekaristi pentahbisan dan pemberkatan dipimpin Uskup Manado Mgr Josef Suwatan MSc ditandai dengan pemercikan air suci ke seluruh bagian gedung gereja serta perkakas gereja yang digunakan.

Dalam sambutan mewakili masyarakat Kota Manado, Walikota GSVL mengaku senang dengan adanya penyelenggaraan Indonesia Youth Day (IYD) di Manado yang dilaksanakan Orang Muda Katolik (OMK) belum lama ini. Dimana, dampaknya sangat besar bagi pariwisata Kota Manado. “Saya bersyukur penyelenggaraan IYD di Manado berlangsung sukses. Rata-rata para peserta dari seluruh Indonesia dan satu dari Kinibalu Malaysia merasa senang berada di Manado,” jelas Walikota GSVL.

Olehnya, Walikota mengajak agar kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Manado bisa terjaga dan terpelihara dengan baik. “Ada tiga hal yang diminta Pak Gubernur kepada saya untuk menghadirkan wisatawan sebanyak-banyaknya datang ke Manado yakni aman, bersih dan rukun. Saya yakin kebersamaan dan kerukunan kita di kota ini terjalin dengan baik,” tandas Walikota GSVL. Sementara, dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan Natal tingkat nasional tahun 2016 ini direncanakan akan dilaksanakan di Manado. “Mari kita jaga suasana ini dengan baik, karena Sulut sekarang ini jadi perhatian besar pemerintah pusat khususnya Bapak Presiden Joko Widodo,” ujar Gubernur OD. Penandatanganan prasasti gereja yang berdiri sejak awal Desember 1986 itu, dilakukan Uskup Manado Mgr Josef Suwatan MSc dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dengan dihadiri sejumlah pejabat teras Pemrop Sulut dan Pemkot Manado.(hum/don)

 

Related posts