Lumentut-Bastian Ajak Warga Sukseskan Program Pariwisata

  • Whatsapp

MANADO-Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) dan dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MDB) ajak masyarakat untuk ikut menyukseskan pariwisata di Manado. Permintaan itu disampaikan keduanya sebagaii bentuk respon dan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado  terhadap program Pemerntah Provinsi (Pemprov) Sulut  di sektor pariwisata.  Apalagi dalam enam bulan pertama kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, Sulut sudah didatangi puluhan ribu wisatawan mancanegara (Wisman) asal Tiongkok. .

“Mengingat pariwisata merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan luar negeri yang sudah ribuan orang datang ke Manado, perlunya dukungan dan peran aktif dari warga untuk berpartisipasi. Cara yang paling mudah adalah dengan memberikan pelayanan yang ramah dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” ujar GSVL.

Dengan keterlibatan dan kesadaran masyarakat yang tinggi,  keduanya yakin akan tercipta rasa aman dan nyaman bagi siapa saja yang datang di Kota Manado.“Sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan, keamanan serta kenyamanan di Kota Manado. Ini juga akan memberikan dampak positif bagi para turis yang berkunjung,” tukas Bastian.

Keduanya meminta Dinas Pariwisata Kota Manado, dan SKPD terkait lainnya untuk berbenah dalam menyediakan fasilitas penunjang. “Ini dimaksud agar para wisatawan yang datang ke Manado tidak hanya berkunjung melihat Bunaken dan wisata kuliner, tetapi juga ada pariwisata lainnya,” kata Bastian lagi. (adm)

 

 

 

 

Related posts