Aklamasi, Mantan Komentator Sepakbola Seri A Ini Kembali Pimpin KPM

  • Whatsapp

MANADO-Hajatan  Musyawarah Daerah (Musda) Komunitas Pers Manado (KPM) I  di Hotel Aryaduta Manado, 23-24 September kembali mendapuk petahana Alexander Mellese  sebagai Ketua Umum periode 2016-2019.  Mantan komentator sepakbola Seri A Indosiar ini terpilih  secara aklamasi dalam sidang yang dipimpin  Hut Kamrin, Yudi Barik dan Isa Yusuf.

“Karena  dua calon tak memenuhi syarat dukungan dan Yulia Walandouw yang meraih 6 suara mengundurkan dir i di putaan kedua, maka  Alexander Mellese  dinyatakan terpilih secara aklamasi.  Ketua terpilih diberikan mandat sebagai formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan baru masa bakti 2016-2019,” kata Yudi Barik.

Ketua KPM Alexander Mellese saat menyampaikan sambutan (ist)
Ketua KPM Alexander Mellese saat menyampaikan sambutan (ist)

Usai pimpinan sidang mengetuk palu, semua peserta  langsung memberikan ucapan selamat kepada jurnalis yang pernah menjabat  redaktur di Harian Telegragf, Harian Top Skor dan Harian Komentar, Korlip Harian Posko serta  Pemred Majalah Nyiur,  Pemred Majalah MyFutsal, Pemred Koran Ekonomi Petromas, Pemred MyManado dan Megamanado itu.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman.  Saya akan memberikan yang terbaik buat kemajuan organisasi yang kita cintai.  KPM from nothing to become something. Dulu tak dikenal, sekarang mulai dikenal. Dengan dukungan teman-teman kita akan terus berkarya untuk kemajuan Manado dan Sulut serta demi kesejahteraan  anggota KPM sendiri,” kata  Alex disambut aplaus meriah semua peserta Musda.

Ketua DPRD yang juga penasehat KPM bersama pengurus KPM (ist)
Ketua DPRD yang juga penasehat KPM bersama pengurus KPM (ist)

Terpilihnya Alex memang sudah diprediksi sebelumnya.   Selain dicintai anggota KPM, sosok pria sederhana ini  punya pengalaman yang cukup bergorganisasi .

Alex antara lain pernah menjadi Sekjen PMKRI, Korwil Pemuda Katolik Sulutenggo, Sekjen Ikatan Alumni Unsrat Jabodetabek,  Korwil PG Talaud, Wakil Bendahara DPD PG Sulut,  Ketua GM MKGR Manado, Plt Gema Kosgoro Manado, Wakil Ketua KNPI Sulut,  Ketua Humas AMPI Sulut,  Wakil Ketua PARSI Manado, Pengurus PSSI Sulut , PA GMNI Sulut dan Wakil Ketua Dekopinwil Sulut. “Track recordnya baik, itu yang membuat kami mantap memilih Alex,”  ujar Yhandri Kandores dari Harian Komentar.

Wawali Manado yang juga penasehat KPM, Mor Dominus Bastian bersama pengurus KPM periode 2013-2016 (ist)
Wawali Manado yang juga penasehat KPM, Mor Dominus Bastian bersama pengurus KPM periode 2013-2016 (ist)

Sesuai janjinya,  jurnalis yang pernah memenangi lomba karya tulis yang diselenggarakan Bank Commenwealth di Bali ini akan mengumumkan kepengurusan baru dua pekan mendatang.  “Meski formatur tunggal, tapi masukan teman-teman menjadi pertimbangan dalam menyusun struktur kepengurusan,”  ucapnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada  Walikota Vicky Lumentut, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian, Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone, Wakil Ketua Riichard Sualang dan Danny Sondakh serta segenap wakil rakyat yang ikut mensupport pelaksanaan  Musda I KPM.   “Spesial terima kasih buat Transforindo Community , manajemen Hotel Aryaduta dan segenap pihak yang membantu terselenggaranya  Musda I KPM.  Ucapan yang sama buat teman-teman panitia, OC yang diketuai Michael Djamal,  SC oleh Joppy Senduk dan pengurus lama yang luar biasa,” pungkasnya. (don)

Related posts