Tim Basket Bidik Semifinal, Ai Siapkan Bonus

  • Whatsapp

MANADO – Tim Basket Sulut menargetkan masuk semifinal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat.  Penegasan tersebut disampaikan Ketua Kontingen Basket Sulut, Herry Tumowo dalam acara pelepasan tim oleh Ketua Umum Perbasi Sulut, Harley Mangindaan di Warung Kobong, Rabu (14/9) siang.

“Persiapan cukup baik. Tim terdiri dari 12 orang asli Sulut, enam diantaranya sedang mengambil studi di luar daerah. Ya, kami ingin menjejak empat semifinal,” ungkap Tumuwo yang diaminkan Michael Pangkey, arsitek tim basket putri.

Kapten tim putra, Christofel Kansil juga menyampaikan harapan yang sama. Bahkan ia dan rekan-rekannya bertekad mencapai final. “Kita ingin membawa pulang medali,”  ujar Christofel.  “Kami juga ingin menampilkan yang terbaik untuk mempersembahkan medali bagi daerah Nyiur Melambai,” timpal Maria Mawa, kapten tim putri.

Sementara Harley Mangindaan saat memberikan wejangan meminta semua pemain melepaskan semua beban agar bisa tampil maksimal pada pertandingan nanti. “Ingat, pelatih adalah orang tua kalian. Jaga kekeluargaan selama dalam perjuangan. Pertandingan ada kalah ada menang, tapi kekeluargaan tetap ada sampai selamanya. Kalau menang jangan sombong,”  kata Ai,  sapaan akrab mantan Wakil Walikota Manado ini.

Untuk menyemangati para atlet, Ai menjanjikan bonus jika nantinya dapat membawa pulang  medali. “Ya ada bonus buat para atlet jika bisa mempersembahkan medali. Pelatih punya mimpi maka para atlit pun harus punya mimpi. Kita keluar dari Oelatda maka kita siap berangkat. Teknik bermain merupakan peluru kita untuk mencapai target. Saya atas nama Ketua Umum Perbasi Sulut ingin kita mencetak sejarah lagi dan saya resmi melepaskan kontingen ini. Selamat Bertanding,”  ucap Ai. (don)

Related posts