Persma vs Persmin, Duel Dua Tim Terbaik Sulut

  • Whatsapp

MANADO-Laga sengit dan menarik bakal tersaji di partai pembuka Liga Nusantara Zona Sulut, Rabu (14/9) sore ini di Stadion Klabat. Dua tim yang berjibaku, Persma Manado dan Persmin Minahasa sama-sama menargetkan poin penuh demi meringankan langkah lolos ke putaran nasional. “Ya, tentu kita ingin meraih kemenangan.  Tiga angka di laga pembuka sangat penting,” kata Aku Thalib, Pelatih Persma.

Namun, tak hanya sekedar mengamankan tiga angka, partai ini sesungguhnya sarat gengsi dan prestise.   Sebagai tim yang pernah merasakan hingar bingar kompetisi Divisi Utama,  kasta kompetisi tertinggi kompetisi yang dihelat PSSI  era tahun 2004-2006,  baik Persma maupun Persmin selalu tampil penuh gairah dan semagat setiap bertemu di level apa pun. Dua tim ini butuh kemenangan untuk menunjukkan siapa yang layak menyandang penguasa Sulut atau berpredikat tim terbaik di daerah Nyiur Melambai.

“Persma saudara tua kami. Tapi, di lapangan kami selalu termotivasi untuk bisa menumbangkan mereka,” kata salah satu pemain Persmin. “Walau laga ini hanya di kompetisi amatir, tapi kami menganggap ini liga penting. Kehadiran Persma memberikan energi khusus,” ujar dia lagi.

Pemerhati bola Sulut, Yeski Manoppo melihat laga Persma versus Persmin partai klasik yang selalu ditunggu pencinta bola Sulut. “Dua-duanya pernah berprestasi di level Divisi Utama. Persma paling lama berkompetisi di jenjang ini. Tapi, Persmin justru pernah mengukuhkan diri sebagai salah satu dari empat tim terbaik di Tanah Air. Itu terjadi di tahun 2006,”  Yeski memaparkan.

Meski hanya bertarung di level amatir saat ini, tapi nama besar Persma dan Persmin menurut Yeski menjadi jaminan mutu pertunjukkan hebat di lapangan hijau. “Saya sangat yakin laga ini akan disaksikan banyak penonton. Mari berikan ruangan untuk tim-tim kita kembali berkompetisi. Semoga ini menjadi awal kebangkitan sepakbola Sulut,” ujar Yeski. (yes/alx)

Jadwal Liga Nusantara

Kick-Of Pukul 15.30 Wita-selesai (Stadion Klabat)

Rabu (14/9)

Persma vs Persmin

Kamis (15/9)

Mandiri FC vs Persbit Bitung

Jumat (16/9)

Persmin Minahasa Vs Bintang Muda Matali

Sabtu (17/9)

Persbit Bitung vs Bolsel FC

Minggu (18/9)

Persma Manado vs Bintang Muda Matali

Senin (19/9)

Bolsel FC vs Mandiri FC

Related posts