Pemilihan Nyong-Noni Sulut Jangan Sekedar Ajang Rutinitas Tahunan

  • Whatsapp

MANADO-Pemilihan Nyong Noni Sulut tahun 2016 jangan hanya sekedar ajang rutinitas tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Namun, harus dipahami bahwa hajatan ini sebagai sarana menciptakan generasi muda yang andal, berintegritas dan teladan bagi kawaula muda lainnya.

Harapan Gubernur itu disampaikan pada pembukaan pemilihan Nyong Noni Sulut tahun 2916 di Hotel Novotel Manado, Selasa (13/09) siang. “Pemilihan Nyong Noni Sulut ini dapat dijadikan ajang pengembangan dan peningkatan potensi serta talenta dari para kontestan, baik dari segi intelektual, wawasan, kepribadian dan keterampilan.   Dengan keunggulan yang dimilikinya itu,  mereka mampu tampil baik dalam forum-forum nasional maupun internasional untuk memperkenalkan pariwisata, budaya, ekonomi bahkan komoditi perdagangan sulut, utamanya mampu mempromosikan destinasi pariwisata daerahnya masing-masing,”  kata Olly.
Hajatan ini menurut   Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Dr Kartika Devi Tanos  diikuti utusani dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut. “Tema yang kami pilih adalah pesona generasi muda Sulut hebat berwawasan global bercitarasa lokal. Sub tema meningkatkan kompetensi maksimal potensi menangkan kompetisi,”  ujar istri dari Wagub Sulut Steven Kandouw ini. (*hum/yes)

 

Related posts