Wisman dari Tongkok juga Dukung Persma

  • Whatsapp

MANADO-Persma Manado kembali dan banyak kalangan memberikan doa restu. Ya, saat  klub kebanggaan warga Nyiur Melambai mulai merekrut pemain,  dukungan dari sejumlah elemen berdatangan. Semua berharap Persma berlaga di liga profesional lagi.

“Asa itu mulai muncul saat melihat aksi pemain-pemain Persma di Liga Nusantara, Zona A Sulut.  Setiap berlaga, ribuan penonton memberikan sokongan penuh pada tim ini. Animo warga yang luar biasa menjadi modal berharga Persma menapak ke jenjang selanjutnya,” kata Jil Goni, salah satu fans setia Persma.

Dari luar daerah, banyak warga Kawanua juga menyampaikan harapannya semoga Persma bisa unjuk kebolehan di Divisi Utama dan Indonesian Super League (ISL).  “Kami di Bandung menanti Persma tampil di Divisi Utama dan ISL. Kembalinya Persma memberi banyak manfaat, salah satunya nama Manado dan Sulut akan lebih sering disebut. Ingat promosi paling ampuh itu melalui sepakbola,”  ujar Stenly Suprapto, warga Manado yang kini menjadi pemimpin redaksi di salah satu media lokal Jawa Barat.

Pemain Persma dengan kostum putih-putih (ist)
Pemain Persma dengan kostum putih-putih (ist)

Dukungan luar biasa dari banyak pihak tersebut menjadi energi positif bagi Persma. Toar, salah satu pemain mengaku makin bersemangat latihan. “Kami bersiap menghadapi putaran Zona Sulut yang akan dimulai pekan ini,” ucap Toar.

Menariknya di sela-sela persiapan menghadapi putaran tingkat provinsi tersebut, sejumlah wisatawan mancanegara (Wisman) asal Tiongkok ikut menyampaikan dukungan. “Semoga Persma bisa berprestasi di level nasional dan internasional. Siapa tahu nanti lolos Liga Champions Asia dan berhadapan dengan wakil Cina di babak utama,” ungkap Achen dengan senyum.

Perkenalan pemain Persma 1960 oleh sang manajer Christian Yoku (ist)
Perkenalan pemain Persma 1960 oleh sang manajer Christian Yoku (ist)

Beberapa Wisman bahkan mengabadikan pertemuan dengan  Manajer Persma, Christian Yokung.  “Wah Wisman dari Tiongkok saja dukung Persma, apalagi torang. Persma itu torang, torang itu Persma,” kata Christian.

Sesuai jadwal dari Asprov PSSI Sulut, Persma akan menghadapi Persmin Minahasa pada Rabu (16/9) sore di Stadion Klabat.  Selanjutnya pada Minggu (18/9) melawan Bintang Muda Matali.  “Kita berharap meraih hasil maksimal di Zona Sulut,” ujar Ketua Umum Persma, Vecky Gandey. (yes)

Related posts